Dilihat : 26 x

Senam Kaki Diabetes dan Manfaatnya

Penulis :

Senam Kaki Diabetes dan Manfaatnya

Senam diabetes adalah serangkaian latihan fisik yang dirancang khusus untuk pasien diabetes. Senam ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kontrol gula darah, mengurangi risiko komplikas diabetes dan meningkatkan kualitas hidup.

Senam kaki adalah salah satu metode yang bisa dilakukan oleh penderita diabetes untuk menjaga kesehatan kaki. Pada penderita diabetes, sirkulasi darah yang buruk dan kerusakan saraf bisa membuat kaki menjadi rentan terhadap infeksi dan luka.

Senam Kaki Diabetes dan Manfaatnya

Berikut adalah beberapa senam kaki yang bisa dilakukan:

1.       Angkat dan Turunkan Kaki: duduk di kursi dengan kaki rata di lantai. Angkat salah satu kaki sejauh mungkin, lalu turunkan perlahan. Ulangi gerakan ini 10 kali, lalu ganti ke kaki yang lain.

2.       Putar Kaki: duduk di kursi, angkat satu kaki dan putar pergelangan kaki searah jarum jam, lalu berlawanan arah jarum jam.  Ulangi 10 kali, lalu ganti ke kaki yang lain.

3.       Menggerakan Jari Kaki: Duduk atau berbaring, cobalah untuk menggerakan jari-jari kaki anda satu per satu.

Senam kaki memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, yaitu dapat melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot, mengurangi rasa nyeri dan kaku, meningkatkan keseimbangan tubuh dan meningkatkan postur tubuh.

CMI Hospital Bandung hadir dengan obat yang di formulasikan secara khusus untuk  menguraikan kelebihan gula di dalam darah. Berlandaskan The Book of Canon Medicine karya bapak kedokteran dunia “Ibnu Sina”. Klinik ini telah terbukti menyelamatkan ribuan penderita dari keanekaragaman komplikasi yang  mungkin terjadi. dapatkan layanan ekslusif CMI Hospital bandung via whatsapp: 087875743552/085943323402

Share on: