Terpisah dengan Anak akibat Jalani Kemoterapi (Lanjutan)

02/08/2021 19:00:00 WIB
Terpisah dengan Anak akibat Jalani Kemoterapi (Lanjutan) Sumber gambarCMIhospital.com - Anak-anak Ibu Risma
Penulis Rizka Medina

BANDUNG, CMIHOSPITAL.COM – Tak hanya mendiagnosa Kanker Payudara, Dokter juga menganjurkan Ibu Risma untuk segera melakukan tindakan operasi karena kanker yang ada pada dirinya dinilai berkembang lebih cepat dan dapat membahayakan nyawa Ibu Risma. Namun akibat masalah ekonomi, Ibu Risma baru dapat menjalani biopsi2 pada April 2021 di Rumah Sakit lainnya. Sama seperti sebelumnya, Ibu Risma didiagnosa Kanker Payudara dan kini sudah memasuki stadium3 3B. Atas saran dokter yang baru, Ibu Risma harus menjalani kemoterapi4 setidaknya 6 (enam) kali terhitung mulai dari tanggal 3 Juni 2021 yang kemudian dapat dilanjutkan dengan tindakan mastektomi5.

Terpisah dengan Anak akibat Jalani Kemoterapi (Lanjutan) Sumber gambarCMIhospital.com - Ilustrasi Obat Kemoterapi

Sampai saat ini (15/6) belum ada perubahan baik yang dirasakan Ibu Risma pasca kemoterapi, dokter memberitahukan bahwa penambahan dosis kemoterapi dapat dilakukan jika kondisi Ibu Risma tidak mengalami perubahan. Kondisi yang dirasakan Ibu Risma saat ini adalah rasa nyeri yang amat teramat di sekujur tubuhnya, linu dan kaku terutama pada bahu dan lengan, sakit pada payudara, disertai dengan rasa mual, nafsu makan menurun, dada sesak, serta sulit untuk berkonsentrasi. “Bagaimana ya caranya untuk menghilangkan rasa nyeri setelah kemoterapi? Saya sudah ikhlas menerima kalau saya terkena kanker, tetapi mengapa untuk ibadah pun saya mengalami kesulitan? Saya pikir setelah kemoterapi pertama, rasa sakit ini akan berkurang”, ujar Ibu Risma. Ibu Risma sangat bersedih lantaran dirinya bagai terpisah dari anak-anaknya, Ia tidak dapat memeluk dan mencium anak-anaknya, begitu pun sebaliknya akibat kondisinya saat ini. Untung saja suami Ibu Risma selalu memberikan semangat dan dukungan penuh kepada Ibu Risma. Semoga saja dengan kesabaran dan ketabahan yang dimiliki oleh Ibu Risma dapat membantu Ibu Risma segera sembuh dari kanker yang dideritanya. Aamiin.

1.Biopsi : prosedur pengambilan sampel jaringan dari organ yang terkena kanker untuk mendeteksi adanya kelainan. Prosedur ini juga dilakukan untuk mengevaluasi apakah benjolan tumor bersifat ganas atau tidak.
2.Stadium : tingkatan masa penyakit kanker.
3.Kemoterapi : penyembuhan terhadap suatu penyakit (biasanya kanker) dengan memasukkan bahan kimia ke dalam tubuh.
4.Mastektomi : operasi pemotongan, penghilangan, atau pengangkatan payudara akibat adanya tumor atau kanker.



Klinik Utama CMI memiliki keunggulan pada perawatan penyakit Kanker, Jantung, Ginjal, dan Diabetes. Kami mengadopsi metode pengobatan komplementer kedokteran klasik berbasis terapi formula Ibnu Sina yang terintegrasi dengan metode konvensional kedokteran modern, sehingga tingkat kenyamanan pasien lebih tinggi, minim efek samping dan tanpa tindakan invasif.



Baca berikutnya :
Jaundice, Penyakit Kuning Penanda Penyakit Mematikan

Kanal Youtube :




Terkini Lainnya

Jaundice, Penyakit Kuning Penanda Penyakit Mematikan

Jaundice, Penyakit Kuning Penanda Penyakit Mematikan

Umum
|
Pengobatan Kanker Payudara Ibu Hadimah

Pengobatan Kanker Payudara Ibu Hadimah

Kisah Nyata Pasien Kanker
|
Gejala Gagal Ginjal Kronis yang Terabaikan Meisa (Lanjutan)

Gejala Gagal Ginjal Kronis yang Terabaikan Meisa (Lanjutan)

Kisah Nyata Pasien Ginjal
|
Jangan Disepelekan, Tumor Payudara dapat Menyerang Wanita Usia Muda (Lanjutan)

Jangan Disepelekan, Tumor Payudara dapat Menyerang Wanita Usia Muda (Lanjutan)

Kisah Nyata Pasien Kanker
|
Waspada Kwasiorkhor Bisa Menyerang Anak - Anak

Waspada Kwasiorkhor Bisa Menyerang Anak - Anak

Umum
|



Konsultasi Gratis