Selamat Memperingati Hari Kanker Tulang Sedunia 2022

12/04/2022 12:00:00 WIB
Selamat Memperingati Hari Kanker Tulang Sedunia 2022 Sumber gambarhttp://p2ptm.kemkes.go.id - Jenis Kanker Tulang

BANDUNG, CMIHOSPITAL.COM – Kanker tulang merupakan salah satu penyakit kanker yang mematikan meskipun jumlah penderitanya hanya sekitar 5% dari total kasus penderita kanker di seluruh dunia. Dengan begitu, penyakit kanker tulang mendapat perhatian khusus dari dunia dan rutin diperingati setiap tanggal 11 April. Tujuannya adalah supaya masyarakat dapat memahami bagaimana cara mencegah, mendeteksi dini, dan mengobati kanker ini.

Sama dengan jenis kanker lainnya, kanker tulang merupakan tumor ganas yang berasal dari pertumbuhan abnormal pada sel maupun jaringan secara tidak terkendali, namun terjadi pada sel pembentukan tulang. Tepatnya, kanker ini terjadi akibat kesalahan sel tulang dalam melakukan replikasi DNA, sehingga sel berkembang tidak terkendali dalam jumlah yang banyak.

Selamat Memperingati Hari Kanker Tulang Sedunia 2022 Sumber gambarhttp://p2ptm.kemkes.go.id - Gejala Kanker Tulang (Osteosarkoma)

Gejala dan Pengobatan Kanker Tulang

Kanker tulang biasanya ditandai dengan gejala nyeri, pembengkakan, dan peradangan pada area yang mengalami kanker sehingga penderitanya akan mengalami kesulitan dalam menggerakan sendi. Selain itu kanker tulang juga dapat menyebabkan tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Oleh karena itu penderita kanker tulang biasanya akan mengalami disabilitas atau ketidakmampuan melakukan aktivitas harian.

Hingga kini, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui gejala klinis dari kanker tulang, akibatnya banyak penderitanya yang terpaksa membiarkan kondisinya tanpa penanganan atau memutuskan untuk pergi berobat ke tempat pijat alternatif. Bahayanya, tindakan pemijatan pada area kanker tulang dapat menyebabkan pecahnya selaput pembungkus tumor sehingga dapat merangsang percepatan penyebaran kanker.

Dalam rangka memperingati Hari Kanker Tulang Sedunia yang jatuh pada tanggal 11 April 2022, Klinik Utama dan Laboratorium CMI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih memperhatikan kembali kondisi kesehatannya masing-masing, termasuk untuk menjadi lebih peka terhadap gejala klinis kanker tulang. Selain itu, kami mengajak masyarakat untuk melakukan pengobatan yang berstandar ilmu medis supaya penyakitnya dapat tertangani dengan baik diawasi oleh dokter dan ahlinya. Jika pasien tidak ingin melakukan pengobatan kanker dengan tindakan operasi dan kemoterapi, Klinik Utama CMI dapat menjadi pilihan terbaik bagi pasien untuk mencapai kesembuhan dan kesehatannya tanpa perlu menjalani tindakan invasif.

Saksikan video dukungan Klinik Utama dan Laboratorium CMI pada peringatan Hari Kanker Tulang Sedunia 2022 di https://youtu.be/L1fXsErLgg0



Klinik Utama CMI memiliki keunggulan pada perawatan penyakit Kanker, Jantung, Ginjal, dan Diabetes. Kami mengadopsi metode pengobatan komplementer kedokteran klasik berbasis terapi formula Ibnu Sina yang terintegrasi dengan metode konvensional kedokteran modern, sehingga tingkat kenyamanan pasien lebih tinggi, minim efek samping dan tanpa tindakan invasif.



Baca berikutnya :
Gagal Ginjal Stadium 5: Bukan Halangan untuk Tetap Semangat Menjalani Hidup (Lanjutan)

Kanal Youtube :




Terkini Lainnya

Gagal Ginjal Stadium 5: Bukan Halangan untuk Tetap Semangat Menjalani Hidup (Lanjutan)

Gagal Ginjal Stadium 5: Bukan Halangan untuk Tetap Semangat Menjalani Hidup (Lanjutan)

Kisah Nyata Pasien Ginjal
|
Mengenal Ketoasidosis Diabetik pada Pasien Diabetes

Mengenal Ketoasidosis Diabetik pada Pasien Diabetes

Artikel Diabetes
|
Kenali Gejala Leukemia

Kenali Gejala Leukemia

Tentang Kanker
|
Bincang Kita : Efek Domino Diabetes dan Alternatif Penyembuhannya (Lanjutan)

Bincang Kita : Efek Domino Diabetes dan Alternatif Penyembuhannya (Lanjutan)

Video Diabetes
|
Glomerulonefritis : Penyebab, Gejala, dan Pengobatannya

Glomerulonefritis : Penyebab, Gejala, dan Pengobatannya

Tentang Ginjal
|

Konsultasi Gratis