Pengobatan Kanker Langka Tanpa Operasi, Bisakah?

11/08/2022 12:00:00 WIB
Pengobatan Kanker Langka Tanpa Operasi, Bisakah? Sumber gambarcmihospital.com - Ibu Hartaty Anamofa (48) pasien kanker sembuh
Penulis Fadila Naz

BANDUNG, CMIHOSPITAL.COM – Ibu Hartaty Anamofa (48) merasa kaget akan tahi lalat yang semula Ia kira hanya sebatas tanda lahir ternyata menunjukkan reaksi dan perubahan yang menimbulkan rasa sakit pada tahun 2020. Sebagai langkah awal, Ibu Hartaty memeriksakan diri ke dokter di sebuah rumah sakit daerah tempat tinggalnya di Timika. Kala itu dokter menerangkan bahwa kondisi yang dialami Ibu Hartaty sudah menunjukkan perburukan, bahkan saat Ibu Hartaty berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit lain pun, Ia mendapat anjuran untuk segera menjalani tindakan operasi pengangkatan jaringan untuk pemeriksaan lanjutan. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, dokter yang menangani menjelaskan bahwa Ibu Hartaty terdiagnosis melanoma maligna, salah satu jenis kanker kulit yang langka.

Menelisik Gejala dan Penyebab Kanker Langka Melanoma Maligna yang Dialami Ibu Hartaty
Melanoma maligna adalah salah satu jenis kanker kulit yang muncul dari kelainan pigmen melanosit yang dapat ditandai dengan adanya perubahan pada tahi lalat atau tanda lahir seseorang. Salah satu penyebab kanker melanoma maligna adalah paparan radiasi sinar ultraviolet (UV A atau UV B) yang berlebih. Pada kasus Ibu Hartaty, tahi lalat yang sudah ada sejak Ia lahir menimbulkan reaksi perburukan di usianya yang menginjak 46 tahun. Tahi lalat yang awalnya tidak menimbulkan sedikit pun rasa sakit perlahan mulai menunjukkan perubahan yang ditandai dengan pecahnya tahi lalat sembari mengeluarkan cairan yang pada akhirnya menimbulkan rasa sakit.

Pengobatan Kanker Langka Tanpa Operasi, Bisakah? Sumber gambarcmihospital.com - Pengobatan Kanker Langka di CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker

Dokter yang ditemui Ibu Hartaty menjelaskan bahwa insidensi kanker melanoma maligna di Indonesia cukup sedikit, tetapi jenis kanker ini menimbulkan tingkat kematian yang cukup tinggi dengan harapan untuk bertahan hidup yang rendah. Kenyataan ini tentu cukup sulit diterima oleh Ibu Hartaty mengingat peluang untuk sembuh seakan nihil, terlebih dokter yang pada saat itu menanganinya sempat memvonis bahwa tidak ada obat untuk menangani kanker melanoma maligna yang dialami Ibu Hartaty.

“Yang menjadi pikiran buat saya, dokternya langsung memvonis: Melanoma maligna tidak ada obatnya,”  ungkap Ibu Hartaty sambil mengingat perkataan sang dokter.

Upaya Pengobatan Kanker Langka di CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker
Dalam suatu kesempatan, Ibu Hartaty mendapat informasi mengenai CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker yang dapat menangani penyakit kanker tanpa operasi ataupun kemoterapi. Tanpa berpikir panjang, Ibu Hartaty akhirnya memutuskan untuk berangkat jauh dari Timika menuju Bandung untuk menjalani pengobatan kanker di CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker. Ibu Hartaty mengakui bahwa penanganan yang sangat baik serta keramahan para tenaga medis di CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker seakan menjadi pemutus vonis mematikan yang sebelumnya Ia terima. Seiring berjalannya waktu, pengobatan kanker langka yang Ibu Hartaty jalani di CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker membawa perubahan baik bagi kondisi tubuhnya. Dalam tempo 3 (tiga) sampai 5 (lima) bulan, diakui Ibu Hartaty, kesehatannya terasa jauh lebih baik, bahkan hingga memasuki pengobatan kanker yang keenam, Ibu Hartaty mengakui bahwa kankernya perlahan sudah menghilang.


Simak kesaksian lengkap Ibu Hartaty selama menjalani pengobatan kanker langka di CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker hingga bisa mencapai kesembuhan di link berikut ini :
https://youtu.be/3xpFr_sPZv0



Klinik Utama CMI memiliki keunggulan pada perawatan penyakit Kanker, Jantung, Ginjal, dan Diabetes. Kami mengadopsi metode pengobatan komplementer kedokteran klasik berbasis terapi formula Ibnu Sina yang terintegrasi dengan metode konvensional kedokteran modern, sehingga tingkat kenyamanan pasien lebih tinggi, minim efek samping dan tanpa tindakan invasif.



Baca berikutnya :
Kanker Vulva Membunuh Tua dan Muda

Kanal Youtube :




Terkini Lainnya

Kanker Vulva Membunuh Tua dan Muda

Kanker Vulva Membunuh Tua dan Muda

Tentang Kanker
|
Gagal Ginjal Kronis Akibat Sepelekan Gagal Ginjal Akut

Gagal Ginjal Kronis Akibat Sepelekan Gagal Ginjal Akut

Artikel Ginjal
|
Pasang Ring Sudah Tidak Bisa Dilakukan

Pasang Ring Sudah Tidak Bisa Dilakukan

Artikel Jantung
|
Peran dan pengobatan holistik jantung A la Ibnu Sina

Peran dan pengobatan holistik jantung A la Ibnu Sina

Artikel Jantung
|
Batu Ginjal : Penyebab, Gejala, dan Pengobatannya

Batu Ginjal : Penyebab, Gejala, dan Pengobatannya

Tentang Ginjal
|

Konsultasi Gratis