Ginjal Bocor di Usia Muda (Lanjutan)

17/08/2021 19:00:00 WIB
Ginjal Bocor di Usia Muda (Lanjutan) Sumber gambarCMIhospital.com - Falah (23), Pasien Sindrom Nefrotik

BANDUNG, CMIHOSPITAL.COM – Ada banyak efek samping dari obat ginjal yang dikonsumsi Falah membuatnya merasa sangat tidak nyaman, menyakitkan dan sesekali menimbulkan rasa malu dan tidak percaya diri pada dirinya. Menurut dokter yang menanganinya, efek samping obat ginjal yang Ia konsumsi baru dapat hilang jika Falah sudah lepas dari penggunaan obat tersebut. Namun sampai kapan Falah harus menggunakan obat ginjal ini? Apakah seumur hidupnya? Falah tidak boleh patah semangat, yang harus Ia pikirkan kini adalah bagaimana Ia harus menjalani harinya saat ini, bagaimana caranya supaya Ia dapat tetap semangat untuk sembuh, dan bagaimana dirinya untuk selalu dapat mengambil sisi positif dari segala hal yang Ia alami. Penyakit yang diderita Falah telah banyak mengubah perspektif hidupnya, membuat dirinya semakin banyak bersyukur akan hal-hal yang biasanya tidak pernah Ia sadari perlu disyukuri.

Ginjal Bocor di Usia Muda (Lanjutan) Sumber gambarCMIhospital.com - Ilustrasi Ginjal Bocor

Meskipun begitu, ada hal-hal yang tetap mengganggu pikirannya, Falah mengalami kenaikan berat badan hampir 10 kg akibat penumpukan cairan dalam tubuhnya yang menyebabkan Ia perlu membatasi diri dari melakukan aktivitas-aktivitas yang sudah menjadi hobinya sejak kecil, yaitu berolahraga. Falah berolahraga hampir setiap hari, sementara setelah didiagnosis penyakit Ginjal Bocor, Ia tidak boleh melakukan olahraga berat yang biasanya Ia gemari. Hal ini sangat membuatnya terpukul, namun lagi-lagi Falah harus bisa berusaha mengambil sisi positif dari apa yang sudah ditentukan kepadanya, mungkin penyakit ini adalah jalan terbaik yang diberikan Tuhan untuknya. Rasa semangat tingginya untuk sembuh, ingin selalu Ia tularkan ke sesama pasien Sindrom Nefrotik, Falah mengatakan bahwa kesembuhan dari penyakit apapun akan datang kepada kita selama kita patuh pada aturan dan selalu semangat berusaha untuk bisa sembuh.



Klinik Utama CMI memiliki keunggulan pada perawatan penyakit Kanker, Jantung, Ginjal, dan Diabetes. Kami mengadopsi metode pengobatan komplementer kedokteran klasik berbasis terapi formula Ibnu Sina yang terintegrasi dengan metode konvensional kedokteran modern, sehingga tingkat kenyamanan pasien lebih tinggi, minim efek samping dan tanpa tindakan invasif.



Baca berikutnya :
Bincang Kita : Investasi Kesehatan Jantung

Kanal Youtube :




Terkini Lainnya

Bincang Kita : Investasi Kesehatan Jantung

Bincang Kita : Investasi Kesehatan Jantung

Video Jantung
|
Leukemia Merenggut Masa Kecilku (Lanjutan)

Leukemia Merenggut Masa Kecilku (Lanjutan)

Kisah Nyata Pasien Kanker
|
Gondongan dan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Sering Dianggap Sama Padahal Berbeda

Gondongan dan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Sering Dianggap Sama Padahal Berbeda

Umum
|
Gadis Kecil Pejuang Leukemia

Gadis Kecil Pejuang Leukemia

Kisah Nyata Pasien Kanker
|
Mastektomi Hilangkan Kanker Payudara

Mastektomi Hilangkan Kanker Payudara

Tentang Kanker
|

Konsultasi Gratis