Gejala Gagal Ginjal Kronis yang Terabaikan Meisa

21/08/2021 19:00:00 WIB
Gejala Gagal Ginjal Kronis yang Terabaikan Meisa Sumber gambarCMIhospital.com - Meisa (24), Pasien Gagal Ginjal Kronis

BANDUNG, CMIHOSPITAL.COM – Sejak tahun 2018 lalu, Meisa (24) didiagnosis menderita penyakit Gagal Ginjal Kronis stadium 5. Meisa tidak pernah menyangka bahwa ginjalnya ternyata sudah mengalami penurunan fungsi, jauh sebelum Ia memeriksakannya ke rumah sakit. Meisa kerap kali merasakan pusing dan lemas hingga akhirnya mengalami pembengkakan di wajah dan kaki, mudah lelah, tidak bisa tidur, dan sesak napas selama 3 (tiga) hari berturut-turut sehingga Ia memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter. Hasil dari pemeriksaan laboratorium dan USG menunjukkan kadar kreatinin1  dalam darah Meisa berada di bawah normal dan ukuran ginjal Meisa pun telah mengecil.

Gejala Gagal Ginjal Kronis yang Terabaikan Meisa Sumber gambarCMIhospital.com - Cuci Darah yang Dialami Meisa

Meisa didiagnosis mengidap penyakit Gagal Ginjal Kronis akibat dari penyakit tekanan darah tinggi yang ternyata sudah dialaminya sejak lama. Dokter menganjurkan Meisa untuk melakukan Cuci Darah sebanyak dua kali dalam seminggu. Sayangnya, Meisa sering merasakan efek buruk dari proses cuci darah tersebut, diantaranya adalah penurunan tekanan darah yang signifikan, rasa sesak, mual, dan muntah sehingga proses cuci darah yang sedang dijalaninya harus dihentikan sementara sampai kondisi tubuhnya kembali normal. Meskipun begitu, cuci darah sangat membantu Meisa merasa lebih segar hingga mampu untuk beraktivitas kembali.

1. kreatinin: Zat limbah dalam darah yang diproduksi oleh jaringan otot



Klinik Utama CMI memiliki keunggulan pada perawatan penyakit Kanker, Jantung, Ginjal, dan Diabetes. Kami mengadopsi metode pengobatan komplementer kedokteran klasik berbasis terapi formula Ibnu Sina yang terintegrasi dengan metode konvensional kedokteran modern, sehingga tingkat kenyamanan pasien lebih tinggi, minim efek samping dan tanpa tindakan invasif.



Baca berikutnya :
Kanker Usus Besar Dalam Hidupku

Kanal Youtube :




Terkini Lainnya

Kanker Usus Besar Dalam Hidupku

Kanker Usus Besar Dalam Hidupku

Artikel Kanker
|
Strabismus, Kelainan Mata yang Jangan Disepelekan

Strabismus, Kelainan Mata yang Jangan Disepelekan

Umum
|
Pasang Ring Sudah Tidak Bisa Dilakukan

Pasang Ring Sudah Tidak Bisa Dilakukan

Artikel Jantung
|
Pengobatan Gagal Ginjal Kakek Kho

Pengobatan Gagal Ginjal Kakek Kho

Artikel Ginjal
|
Retinoblastoma Merenggut Mata Putriku (Lanjutan)

Retinoblastoma Merenggut Mata Putriku (Lanjutan)

Artikel Kanker
|

Konsultasi Gratis