Bincang Kita : Ginjal Kronis, Adakah Solusinya?

25/11/2021 12:00:00 WIB
Bincang Kita : Ginjal Kronis, Adakah Solusinya? Sumber gambarCMIhospital.com
Penulis Rizka Medina

BANDUNG, CMIHOSPITAL.COM - Setiap tahunnya, jumlah penderita penyakit ginjal selalu meningkat, padahal penyakit ini termasuk penyakit tak menular yang berbahaya karena dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani sesegera mungkin. Penyakit ginjal sendiri merupakan suatu kondisi kelainan pada organ ginjal yang diakibatkan oleh banyak faktor, seperti infeksi, tumor, kelainan bawaan lahir, atau penyakit metabolik1 dan degeneratif2 yaitu diabetes dan tekanan darah tinggi. Dari penyebabnya tersebut pasien seringkali merasakan gejala yang tidak disadari merupakan gejala penyakit ginjal, seperti kencing berbusa dan keinginan untuk buang air kecil terus menerus tetapi tidak tuntas seperti gejala dari penyakit diabetes. Penyakit ginjal yang tidak segera ditangani dapat menimbulkan komplikasi penyakit gagal ginjal kronis yang sangat ditakuti oleh masyarakat umum karena pengobatannya, cuci darah atau hemodialisa, yang dikenal harus dijalani seumur hidup dan dapat menimbulkan efek samping seperti kulit kusam dan lebam.

Bincang Kita : Ginjal Kronis, Adakah Solusinya? Sumber gambarCMIhospital.com

Penyakit gagal ginjal kronis terjadi karena organ ginjal mengalami penurunan fungsi dalam menyaring darah sehingga pasien perlu menjalani cuci darah seumur hidup untuk menggantikan fungsi ginjalnya dengan sebuah mesin. Namun, saat ini sudah ada metode pengobatan lain yang mampu memperbaiki fungsi ginjal pasien secara bertahap sehingga nantinya pasien dapat terlepas dari ketergantungan cuci darah seumur hidup. Pengobatan ginjal ini dilakukan dengan terapi obat yang berasal dari bahan-bahan alami yang telah ditulis oleh dr. Ibnu Sina dalam bukunya The Canon of Medicine yang kemudian dikembangkan kembali oleh Klinik Utama & Laboratorium CMI di Kota Bandung. Meskipun formula obatnya berasal dari bahan alami, obat ginjal Ibnu Sina berbeda dengan obat-obatan herbal tradisional pada umumnya, karena obat ginjal Ibnu Sina diproses secara kimiawi dengan teknologi modern sehingga efektifitasnya lebih tinggi dibandingkan dengan obat herbal tradisional yang beredar di masyarakat. Selain dapat melepas ketergantungan cuci darah pasien, terapi ginjal Ibnu Sina memiliki keunggulan tidak menimbulkan efek samping dan memiliki tingkat keberhasilan hingga 80% sehingga dapat menjadi solusi tepat bagi pasien untuk sembuh dari penyakit ginjal yang dideritanya.

1. Penyakit metabolik : penyakit yang menyebabkan gangguan pada metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. Penyakit metabolik yang paling terkenal adalah diabetes.
2. Penyakit degeneratif  : penyakit yang menyebabkan jaringan atau organ tubuh memburuk dari waktu ke waktu. Penyakit degeneratif yang paling terkenal adalah penyakit jantung koroner, hipertensi, tumor, dan kanker.



Klinik Utama CMI memiliki keunggulan pada perawatan penyakit Kanker, Jantung, Ginjal, dan Diabetes. Kami mengadopsi metode pengobatan komplementer kedokteran klasik berbasis terapi formula Ibnu Sina yang terintegrasi dengan metode konvensional kedokteran modern, sehingga tingkat kenyamanan pasien lebih tinggi, minim efek samping dan tanpa tindakan invasif.



Baca berikutnya :
Operasi Bypass Jantung bagi Pasien PJK

Kanal Youtube :




Terkini Lainnya

Operasi Bypass Jantung bagi Pasien PJK

Operasi Bypass Jantung bagi Pasien PJK

Tentang Jantung
|
Kanker Payudara dan Ketakutanku

Kanker Payudara dan Ketakutanku

Kisah Nyata Pasien Kanker
|
Mengenal Agenesis Ginjal, Kecacatan Lahir yang Jarang Terjadi

Mengenal Agenesis Ginjal, Kecacatan Lahir yang Jarang Terjadi

Tentang Ginjal
|
Gagal Ginjal dan "2 Tahun Cuci Darah"

Gagal Ginjal dan "2 Tahun Cuci Darah"

Kisah Nyata Pasien Ginjal
|
Kanker Usus Besar Dalam Hidupku

Kanker Usus Besar Dalam Hidupku

Kisah Nyata Pasien Kanker
|

Konsultasi Gratis