Bincang Kita : Efek Domino Diabetes dan Alternatif Penyembuhannya

31/07/2021 19:00:00 WIB
Bincang Kita : Efek Domino Diabetes dan Alternatif Penyembuhannya Sumber gambarCMIhospital.com - Cuplikan Tayangan Bincang Kita Kompas TV, Selasa 21 Juli 2021
Penulis Rizka Medina

BANDUNG, CMIHOSPITAL.COM – Gula dalam tubuh diperlukan untuk kesehatan terutama sebagai sumber energi, akan tetapi jika kadarnya terlalu tinggi atau berlebihan dapat berdampak negatif bagi tubuh dan dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes. Sering kita mendengar penyakit diabetes merupakan penyakit yang sangat berat, sulit untuk disembuhkan, pasiennya akan bergantung pada obat-obatan seumur hidup, dan menimbulkan berbagai penyakit lainnya atau komplikasi. Sayangnya gejala awal yang ditunjukkan oleh penyakit ini sangat samar-samar dan sering baru terdeteksi setelah menimbulkan komplikasi, sehingga penyakit diabetes sering disebut sebagai “The Silent Killer”. Meskipun begitu, ternyata jauh sebelum peradaban kedokteran modern tercipta, dr. Ibnu Sina sudah melakukan penelitian untuk merancang obat Diabetes Melitus yang ditulisnya dalam buku “The Canon of Medicine”.

Bincang Kita : Efek Domino Diabetes dan Alternatif Penyembuhannya Sumber gambarCMIhospital.com - Ilustrasi Komplikasi Diabetes Melitus

Di dalam buku The Canon of Medicine, karya dr. Ibnu Sina, dijelaskan bahwa gula menyukai tempat yang panas supaya dirinya dapat diubah menjadi energi. Oleh karena itu, ketika seseorang memiliki kadar gula dalam tubuh yang tinggi, gula dalam tubuhnya akan mencari bagian-bagian tubuh yang memiliki suhu panas, seperti area mata, ketiak, dan selangkangan. Akibatnya penderita diabetes sering mengalami komplikasi seperti pandangan kabur, katarak, dan kebutaan jika berada di area mata; menyebabkan penyakit jantung dan ginjal karena kerja kedua organ tersebut yang sangat berat sehingga menimbulkan panas; menyebabkan impotensi jika gula berada di area selangkangan; dan masih banyak komplikasi lainnya. Disampaikan oleh dr. Haidar Zain dan dr. G. Iranita, dalam buku The Canon of Medicine diterangkan bahwa komplikasi pada penyakit diabetes dapat dihindari jika kadar gula darah terkontrol, caranya adalah dengan menciptakan tubuh yang tidak disukai oleh virus dan bakteri dengan sering mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung aluminium tinggi atau makanan yang berasa pahit seperti pare, sering berjemur menghadap belakang sehingga kadar gula dalam tubuh seimbang, dan dapat dilakukan dengan melakukan terapi bekam atau akupuntur.

Lanjut ke artikel berita bagian 2 atau saksikan video lebih lengkap di link berikut ini.



Klinik Utama CMI memiliki keunggulan pada perawatan penyakit Kanker, Jantung, Ginjal, dan Diabetes. Kami mengadopsi metode pengobatan komplementer kedokteran klasik berbasis terapi formula Ibnu Sina yang terintegrasi dengan metode konvensional kedokteran modern, sehingga tingkat kenyamanan pasien lebih tinggi, minim efek samping dan tanpa tindakan invasif.



Baca berikutnya :
Kanker Darah pada Bayi Mungil (Lanjutan)

Kanal Youtube :




Terkini Lainnya

Kanker Darah pada Bayi Mungil (Lanjutan)

Kanker Darah pada Bayi Mungil (Lanjutan)

Kisah Nyata Pasien Kanker
|
Gagal Ginjal dan "2 Tahun Cuci Darah"

Gagal Ginjal dan "2 Tahun Cuci Darah"

Kisah Nyata Pasien Ginjal
|
Gejala dan Pengobatan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Gejala dan Pengobatan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Umum
|
Leukemia dan Komplikasi Jantung yang Dialami Rima

Leukemia dan Komplikasi Jantung yang Dialami Rima

Kisah Nyata Pasien Kanker
|
Ginjal Bocor di Usia Muda (Lanjutan)

Ginjal Bocor di Usia Muda (Lanjutan)

Kisah Nyata Pasien Ginjal
|



Konsultasi Gratis