Batu Ginjal Akibat Remehkan Minum Air Putih Cukup (Lanjutan)

24/09/2021 19:00:00 WIB
Batu Ginjal Akibat Remehkan Minum Air Putih Cukup (Lanjutan) Sumber gambarCMIhospital.com - Ilustrasi Seing Minum Minuman Manis

BANDUNG, CMIHOSPITAL.COM – Selama satu minggu Mia menjalani rawat inap, Mia diarahkan untuk melakukan pemeriksaan USG, diberi obat-obatan, mendapatkan suntik anti nyeri, dan dianjurkan untuk minum air putih sebanyak dua liter atau 8 (delapan) gelas setiap harinya. Mia didiagnosis mengidap Batu Ginjal akibat kurang minum air putih yang cukup dan terlalu banyak minum-minuman manis yang tidak sehat, untungnya penyakitnya ini masih bisa ditangani dengan pemberian obat-obatan dan menjaga minum air putih yang cukup. Setelah kondisinya membaik dan diizinkan untuk pulang, dokter menyarankan Mia tetap melakukan kontrol rutin untuk memastikan penyakit batu ginjalnya benar-benar sembuh dan tidak menimbulkan komplikasi penyakit ginjal lainnya, seperti penyakit gagal ginjal.

Batu Ginjal Akibat Remehkan Minum Air Putih Cukup (Lanjutan) Sumber gambarCMIhospital.com - Ilustrasi Batu Ginjal

Dengan riwayat penyakit batu ginjal tersebut, Mia semakin yakin bahwa minum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh adalah suatu keharusan yang tidak boleh ditinggalkan. Meskipun Mia sudah dinyatakan sembuh, sewaktu-waktu Mia masih sering merasakan sakit pinggang di bagian kanan belakang setiap kali dirinya kurang minum air putih. Mia bersyukur bahwa penyakit batu ginjalnya terdeteksi sedini mungkin dan tidak menyebabkan penyakit ginjal yang lebih parah yang mungkin tidak dapat ditangani hanya dengan pemberian obat-obatan dan mengubah kebiasaan minum air putih saja. Di akhir kisahnya, Mia menitipkan pesan bahwa minum air putih merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh disepelekan, terutama untuk orang-orang yang terbiasa menahan rasa haus karena terlalu sibuk berkegiatan.



Klinik Utama CMI memiliki keunggulan pada perawatan penyakit Kanker, Jantung, Ginjal, dan Diabetes. Kami mengadopsi metode pengobatan komplementer kedokteran klasik berbasis terapi formula Ibnu Sina yang terintegrasi dengan metode konvensional kedokteran modern, sehingga tingkat kenyamanan pasien lebih tinggi, minim efek samping dan tanpa tindakan invasif.



Baca berikutnya :
Tidak Mungkin! Pt.1

Kanal Youtube :




Terkini Lainnya

Tidak Mungkin! Pt.1

Tidak Mungkin! Pt.1

Sahabat CMI
|
Sindrom Nefrotik di Usia Muda (Lanjutan)

Sindrom Nefrotik di Usia Muda (Lanjutan)

Artikel Ginjal
|
Bincang Kita : Sakit Ginjal Mungkinkah Tanpa Cuci Darah

Bincang Kita : Sakit Ginjal Mungkinkah Tanpa Cuci Darah

Artikel Ginjal
|
Diabetes Pt.2

Diabetes Pt.2

Sahabat CMI
|
Kanker Serviks, Gejala dan Komplikasi pada Penyakit Ginjal

Kanker Serviks, Gejala dan Komplikasi pada Penyakit Ginjal

Artikel Kanker
|

Konsultasi Gratis